Main Menu

Minggu, 18 Maret 2012

TEST DAN ANALISA KERUSAKAN FLASHDISK DENGAN H2TESTW|231 KB

ASSKUM SOBAT ASB
 Alhamdulillah masih bisa lancar nge-blog dengan tgratisan dari Telkomsel.oke yang Andy bahas kali ini cara melihat kerusakan Flashdisk kita, dengan software yang ada dibawah.
Nah sesuai janji saya kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan trik untuk mengetahui keadaan Flashdisk kita masih berfungsi 100% atau tidak, bagi orang awam mungkin bila hanya sekilas saja memperhatikan dan ingin membeli media flashdisk pasti yang pertama di lihat pasti harganya, begitupun saya sendiri, tapi itu dulu dan untuk sekarang ini kita juga wajib lebih waspada dan berhati-hati dalam hal memilih Flashdisk karena belakangan ini sudah banyak Flashdisk gadungan alias palsu yang beredar, dan lebih parahnya lagi harga FD palsu atau biasa di sebut (KW) hanya beda-beda tipis saja dengan yang ORI dan kalau kita tidak jeli pasti akan rugi karena kualitas KW dengan yang asli sangat jauh berbeda, terbukti dari ketahanan saja tidak bisa di pungkiri kalau yang Kualitas KW mudah rusak.

Untuk FD yang KW kita bisa perhatikan bilamana beberapa kali melakukan transfer data/file pasti baru setengah perjalanan FD KW akan menutup sendiri alias crash padahal sisa memorinya masih banyak, dan bila ada sobat yang mendapati hal semacam ini gak perlu kuatir karena kita bisa cek sendiri melalui alat atau software yang bisa mendeteksi FD kita masih berjalan bagus atau tidak. sebelumnya silakan download dahulu mesin tempurnya.link ada dibawah setelah tutorial nya.

Dibawah ini saya berikan tutorial bergambar dalam melakukan uji coba Flashdisk:

1. Masukan Flashdisk pada Port USB dan setelah itu buka aplikasinya dan pilih Select target stelah itu klik panah ke 2 dibawahnya.


2. Software H2testw akan melakukan scaning memory, tunggu sampe selesai.


3. Setelah proses scaning selesai aplikasi akan memberikan log/ catatan keberhasilan scaning lengkap dengan hasil dan penjelasannya, tanda panah digambar menunjukan bahwa FD Kingston 1 Gb saya berhasil di scan tanpa eror dan artinya masih berfungsi sangat baik. setelah proses scaning selesai memori akan penuh, lakukan Format pada FD dan kembalikan formatnya ke default (FAT32).

1 komentar: